Salinan dari wAKAF aL-QUR'AN pahala tak Terputus

Lumbung Karya Desa

Donasi Terus Dikumpulkan

Deskripsi

Sahabat Batrasa,

Pernahkah terbayangkan bagaimana rasanya masih harus bekerja keras di usia senja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Atau diantara orang tua kita yang sudah tua, masih ada yang rela bekerja banting tulang demi menghidupi keluarga.

Hakikatnya, usia senja merupakan masa dimana para lansia menghabiskan masa tua dengan kenyamanan. Menikmati hidup dengan kebahagiaan dan beribadah kepada Allah Swt.

Faktanya, banyak sekali lansia menderita karena kelaparan. Tinggal di rumah reot, menelan pahitnya kehidupan dengan sebatang kara. Bahkan, menahan rasa sakit karena harus bekerja.

Maka dari itu Batrasa Peduli berinisiatif merealisasikan program Batrasa Peduli Lansia Dhuafa demi menghidupi masa tua para lansia yang membutuhkan uluran tangan kita. Donasi yang terkumpul, akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan lansia seperti beras, sembako, dan kebutuhan lainnya.

Melalui Batrasa Peduli banyak kesempatan untuk berbagi. Yuk, ikut patungan bantu para lansia menikmati masa tuanya.

Selain itu, Sahabat juga bisa mengajak keluarga, teman, dan sahabat lainnya untuk membantu dengan cara share link ini via WhatsApp dan Facebook.

InsyaAllah setiap kebaikan dari ajakan kita, maka Sahabat pun akan mendapatkan pahalanya.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Info Terbaru

Jadwal Kegiatan BATRASA 07/07/2023, Santunan Anak Yatim di Susukan, Ungaran Timur 14/07/2023, Santunan Anak Yatim di Sidomulyo, Ungaran 28/07/2023, Santunan Anak Yatim di Gabungan Bersamaan Acara 10 Muharram

9/2/2024, Santunan Anak Yatim di Sidomulyo, Kec. Ungaran Timur
16/2/2024, Santunan Anak Yatim di Kantor Yayasan, Ngrawan Lor, Kel. Bawen
23/2/2024, Santunan Anak Yatim di Nyatnyono, Kec. Ungaran Barat

Sosialisasi Penuh Antusiasme Program Lumbung Karya Desa di Desa Klepu Pringapus Semarang

 

Sosialisasi Lumbung Karya Desa Klepu

Tim Lumbung Karya Desa, bersama dengan Yayasan BATRASA Semarang, menyelenggarakan acara sosialisasi program Lumbung Karya Desa yang berlangsung di kantor Kepala Desa Klepu,  Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Klepu dan perangkat desa lainnya, menciptakan momentum berharga untuk mendekatkan program ini kepada masyarakat Desa Klepu Pringapus Semarang.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Desa Klepu, Bapak Djoko, yang menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran tim Lumbung Karya Desa dan Yayasan BATRASA Semarang. Beliau menyatakan harapannya agar program ini dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Sosialisasi Lumbung Karya Desa di Klepu

Dalam paparannya, tim Lumbung Karya Desa menjelaskan secara komprehensif tentang manfaat dan keuntungan program Lumbung Karya Desa. Mereka menggambarkan konsep program yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif, seperti pembangunan usaha mikro, pelatihan keterampilan, dan pemanfaatan kearifan lokal.

Antusiasme peserta terlihat jelas dalam sesi tanya jawab yang penuh interaksi. Para perangkat desa aktif bertanya tentang detail pelaksanaan program dan potensi manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat setempat. Sesi ini memberikan kesempatan bagi tim Lumbung Karya Desa untuk memberikan klarifikasi lebih lanjut dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang implementasi program.

Sosialisasi Lumbung Karya Desa Klepu Pringapus

Cerita sukses dari Desa Klepu menjadi puncak acara, menambah semangat peserta untuk terlibat lebih aktif dalam program ini. Beberapa warga berharap program Lumbung Karya Desa bisa membawa perubahan positif dalam kehidupan mereka, seperti peningkatan pendapatan, kemandirian ekonomi, dan rasa kebersamaan dalam komunitas melalui digitalisasi ekonomi desa  dengan percepatanya.

Kepala Desa Klepu, Bapak Djoko, menyatakan dukungan dan harapan terhadap program Lumbung Karya Desa. “Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini. Program ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi tetapi juga memperkuat ikatan sosial di antara kami,” ujar beliau.

Acara ditutup dengan semangat positif, di mana masyarakat Desa Klepu merasa termotivasi untuk aktif terlibat dalam program Lumbung Karya Desa. Antusiasme ini menjadi landasan kuat untuk membangun desa yang lebih mandiri, inklusif, dan berdaya. Harapan akan terus tumbuh, seiring dengan peran positif masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak terkait program ini.

Yayasan Sosial Bangun Putra Bangsa

Jl. Kartini Bawen Jl. Ngrawan Lor, RT.06/RW.05, Ngrawan Lor, Bawen, Kec. Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50661

Rekening BATRASA

6094-01-030050-53-9

3203000070

Copyright © 2024 Yayasan Sosial Bangun Putra Bangsa