DO'A BERSAMA ANAK YATIM

YAYASAN SOSIAL
BANGUN PUTRA BANGSA

Hari Jum'at Sore
Tgl. 16 Oktober 2020

بِسْـــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

 

Assalamu’alaikum warohmatullahi wa barokatuh..

Sahabat Syurgaku, Ayah, Bunda, Kakak penyayang anak-anak Yatim…yg diRahmati Allah SWT..

Apa kabarnya hari ini..?

Semoga selalu sehat, bahagia, sukses, rahmat dan karunia-Nya senantiasa tercurahkan untuk kita dan keluarga tercinta. Aamiin…

“Menjelang acara doa bersama (istighosah) diawal bulan Juli 2020* sekaligus Santunan bersama anak2 Yatim Piatu dan Dhuafa sebagai sarana terqobulnya Hajat dan Do’a Kita semua.

Bapak /Ibu/Kakak yang di Rahmati Allah, Silahkan jika berkenan menitipkan doanya  untuk dibacakan & di Amiiin-kan bersama anak-anak Yatim Piatu binaan yayasan,

 

yang akan dilaksanakan pada:

📆 Hari/Tgl: Jum’at sore, 16 Oktober 2020

🏠Tempat: Kantor Yayasan BATRASA  (dg tetap menerapkan physical distancing)

🕟 Waktu: Mulai Pukul 15.30 WIB – s/d Selesai.

Dipersilahkan jika ada titipan Doa tinggal klik tombol TITIP DO’A

Selamat meraih kebaikan, dan selamat berfastabiqul khoirot…

memperbanyak amal sholehnya.

Semoga  menjadi tabungan amal jariyah & menjadi syafa’at di hari Yaumil Akhir nanti.

Aamiin Yaa Robbal ‘alamiin.

💳 Rekening Peduli Yatim & ZISWA (Zakat, Infaq, Sedekah & Wakaf)

🏧 BRI 6094-01-030050-53-9 an Yayasan Sosial BATRASA

👏 Bisa juga berdonasi melalui OVO, GoPay dan Dana

No. ID 0823 2404 2202

an Yayasan Sosial BATRASA

📲 Konfirmasi Donasi

Bisa ke no WhatsApp ini, ato bisa jg ke WhatsApp Center BATRASA

👇👇👇

https://klikwa.com/yayasanbatrasa

Donasi juga bisa berupa :

🍚 Nasi box

🍰 Snack box

🍎 Buah-buahan

🍼 Susu kotak

🍷Air gelas, dll

bisa kami ambil, bisa jg d antar lsg ke kantor BATRASA

Jazakumullah Khoiron…

Semoga Allah memuliakan orang2 yg berbuat kebaikan…

Anak-anak Yatim Yayasan Sosial Bangun Putra Bangsa akan mendo’akan Hajat Bapak/Ibu sekeluarga..

Pada Hari Kamis, Tgl. 20 Agustus 2020

Ustadz Adi Hidayat

"Ada tawaran Syurga dari Nabi Muhammmad SAW, bukan syurga biasa, tapi syurga sekelas/ setingkat dengan Nabi Muhammad SAW, bahkan berdampingan dengan Nabi & tidak terpisahkan..
Siapa dia..?
Pemerhati Anak Yatim.."

Yayasan BATRASA - Do'a Bersama

Dalam Islam, anak yatim merupakan seseorang yang istimewa dan dimuliakan oleh Allah SWT. Dengan begitu, Islam menganjurkan kita untuk menyantuni, merawat, mengasihi dan menyayangi anak yatim.

Anak yatim adalah anak yang ditinggalkan oleh Ayahnya pada saat usianya belum baligh atau dewasa. Di usianya yang masih muda, tentu mereka sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari sosok orang tua.

Untuk itu, Allah SWT memerintahkan kita untuk menyayangi anak yatim. Seperti dalam salah satu hadits, Rasulullah SAW bersabda :

“Ada seseorang yang datang kepada Rosulullah Saw dan mengeluh kekerasan hatinya. Nabi pun bertanya,”Suka kah kamu jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi? Kasihanilah anak yatim, usaplah wajahnya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi”

Dalam hadits tersebut menunjukkan bahwa siapapun yang mengasihi dan merawat anak yatim, niscaya akan mendatangkan kebaikan. Jika kita merawat mereka dengan baik, kemudian anak yatim mendoakan kita, maka doa tersebut akan lebih mudah dikabulkan oleh Allah SWT.

Selain itu, dengan menyayangi anak yatim kita akan mendapat pahala serta ganjaran yang setimpal, baik di dunia maupun di akhirat.

Dikutip dalam buku berjudul ‘Dahsyatnya Doa Anak Yatim’ oleh M. Khallurrahman Al Mahfani tentang keutamaan mencintai anak yatim:

1. Meraih Peluang Menjadi Teman Rasulullah SAW di Surga
Orang yang memelihara anak yatim akan masuk surga, berdekatan dengan Rasulullah SAW seperti dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah.
“Saya dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d). (Lihat Shahih Bukhari, Kitab Ath-Thalaq: 4892. Sunan Tirmidzi, Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah’an Rasulillah: 1841. Sunan Abi Daud, Kitab Al-Adab:4483).

2. Pengasuh Anak Yatim Dijamin Masuk Surga
Kalaupun pemelihara anak yatim tidak dapat menjadi teman Rasulullah di surga karena mungkin tidak memenuhi persyaratan ideal, ia akan tetap dijamin masuk surga.
Rasulullah SAW bersabda:
“Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas). (Lihat Sunan Tirmidzi, Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah’an Rasulillah: 1840).

3. Mendapat Predikat Abror (Saleh atau Taat Kepada Allah)
Keutamaan menyantuni anak yatim dan memberi makan anak yatim dan orang miskin merupakan tanda orang-orang yang abror.
“Sesungguhnya orang-orang yang berbuat kebajikan (abror) minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya adalah air kafur. Yaitu mata air (dalam surga) yang diminum oleh hamba-hamba Allah dan mereka dapat memancarkannya dengan sebaik-baiknya. Mereka menunaikan nazar dan takut akan suatu hari yang azabnya merata di mana-mana. Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang yang ditawan.” (QS. Al-Insan: 5-6).

4. Memperoleh Pertolongan dari Allah SWT
Menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk kepedulian nyata merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah.
“Barangsiapa yang menghilangkan kesusahan orang mukmin di dunia maka Allah akan menghilangkan kesusahannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang meringankan kesulitan orang mukmin di dunia maka Allah akan meringankan kesulitannya di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa yang menutupi aib orang muslim maka Allah akan menutupi aibnya di akhirat. Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya. (HR. Muslim dan Ashhabus Sunan dari Abu Hurairah). (Lihat Shahih Bukhari, Kitab Al-Adab: 5557).

5. Menghindarkan dari Siksa Akhirat
Memelihara atau mengasuh anak yatim adalah kewajiban yang tgas-tegas Allah perintahkan melalui ayat-Nya dan sabda rasul-Nya. Rasulullah SAW bersabda bahwa Allah SWT berfirman:
“Demi Yang Mengutusku dengan hak, Allah tidak akan menyiksa pada hari kiamat nanti orang yang menyayangi anak yatim, lemah lembut pembicaraan dengannya, menyayangi keyatiman dan kelemahannya. (HR. Thabrani dari Abu Hurairah). (Imam Ath-Thabrani, Al-Mu’jam Al-Ausath, VIII/346. Hadist no. 8828).

6. Investasi Amal untuk Akhirat
Manfaat menyayangi anak yatim salah satunya adalah investasi amal di akhirat. Rasulullah SAW bersabda:
“Jika manusia mati maka terputus lah amalnya, kecuali tiga perkara: sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang selalu mendoakannya.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah).

7. Menggapai Keberuntungan dan Menjadi yang Terbaik
Keutamaan menyantuni anak yatim merupakan salah satu bentuk ibadah sosial dalam rangka amar makruf (mengajak kebaikan) dan nahi mungkar (melarang berbuat maksiat). Perhatikan sabda Rasulullah SAW berikut ini:
“Siapa saja yang menyeru kepada kebaikan, maka baginya pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya itu.” (HR. Muslim, Tirmidzi dan Abu Daud dari Abu Mas’ud).

Dikutip dalam www.nu.or. id, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Semarang, Jawa Tengah Hj Muslimatin Jatmiko mengatakan, setiap anak tidak bisa memilih dilahirkan dalam seperti kondisi apa. Tidak ada yang bisa meminta untuk dilahirkan dengan kondisi orang tua lengkap atau justru tanpa orang tua.

Dengan memuliakan anak yatim setidaknya kita akan mendapat tujuh keutamaan besar, antara lain dekat dengan Rasulullah di surga, melunakkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, dan memperoleh perlindungan di hari kiamat.

Sekarang lebih mudah ber-donasi di BATRASA bisa melalui :

Transfer Bank BRI

Nomor Rekening
6094-01-030050-53-9
atas nama
Yayasan Sosial BATRASA

Transfer Via OVO

Nomor ID
0823 2404 2202
atas nama
Yayasan Sosial BATRASA

Transfer Via GoPay

Nomor ID
0823 2404 2202
atas nama
Yayasan Sosial BATRASA

Transfer Via DANA

Nomor ID
0823 2404 2202
atas nama
Yayasan Sosial BATRASA

Jemput Sedekah

Hubungi Call Center
BATRASA
Phone : 082324042202 / 02476903134

Datang ke Yayasan

Jl. Suka Rukun, Ngimbun RT 03/RW 03, Karangjati, Bergas, Kab, Semarang 50552
Phone : 082324042202 / 02476903134

Informasi & Konfirmasi silahkan klik icon dibawah ini:

 

 

 

Copyright @2020 BATRASA

Lembaga Sosial Terpercaya di Indonesia